Jumat, 12 Oktober 2012

Pedrosa Ukir Rekor di Motegi

Dani Pedrosa menjadi pebalap pertama yang mencatat waktu di bawah 1 menit 46 detik di Sirkuit Motegi, Jepang. Pebalap Repsol Honda ini melakukan hal tersebut dalam latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu (13/10/2012).
Hasil ini sekaligus menegaskan bahwa Pedrosa berpeluang besar meraih kemenangan akhir pekan ini. Pebalap Spanyol ini bakal mendapat perlawanan ketat dari kompatriotnya yang membela tim Yamaha, Jorge Lorenzo.
Ya, dua pebalap yang sedang bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2012 ini memang tampil dominan dalam tiga latihan bebas.
Dalam dua latihan kemarin, Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara, menjadi yang tercepat, sebelum dikalahkan Pedrosa pada latihan kedua.
Saat sesi terakhir ini berlangsung 20 menit, Pedrosa membuat rekor waktu tercepat itu. Dia membukukan catatan 1 menit 45,792 detik.
Lorenzo pun tak mau ketinggalan. Meskipun gagal mengalahkan catatan waktu Pedrosa, juara dunia 2010 ini hanya terpaut 0,2 detik.
Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, ada di peringkat ketiga. Dia mengalahkan pebalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, disusul pebalap Gresini Honda Alvaro Bautista, yang mengalahkan rekan setim Dovi, Cal Crutchlow.
Casey Stoner, yang masih menderita karena belum pulih dari cedera engkel kaki kanan, ada di urutan ketujuh. Juara dunia 2007 dan 2011 ini terpaut 0,7 detik dari Pedrosa, rekan setimnya.
Sementara itu pebalap Ducati, Valentino Rossi, menjadi pebalap terakhir yang finis kurang dari satu detik dengan pebalap tercepat. Rekan setimnya, Nicky Hayden, menempati peringkat 10, di belakang pebalap LCR Honda, Stefan Bradl. 

sumber : www.kompas.com

Ditulis Oleh : Unknown // 19.50
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar